BAB III 
METODE PENELITIAN
A. Lokasi, Objek dan Waktu Penelitian 
  1. Lokasi PenetitianAdapun yang menjadi Iokasi peneiitian ini diTakukan di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Utama Medan, yang terletak di Jalan Pemuda No. 12 Medan.
  2. Objek PeneGtianYang menjadi objek dalam penelitian penulis adalah pengaruh perencanaan karir dan insentif terhadap motivasi kerja pegawai di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Utama Medan.
  3. Jadwal PenelitianSedangkan waktu penelitian yang penulis rencana mulai darl buian Agustus 2007 sampai dengan bulan november 2007 
B. Populasi dan Sampel 
1. Populasi
Menurut Kuncvro (20D3:103), "Populasi adalah sekelompok eIemen yang
lengkap, yang biasanya berapa orang, objek, transaksi atau dimana kita tertarik untuk mempelajarinya atau menjadi objek peneIitian".

Populasi dalam penelitian ini adalah - seluruh pegawai yang adalah di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Utama Medan, yeng berjumlah 110 orang.
2. SampeI
Menurut Arikunto (2002:27), "Sampel adalah sebagian atau wakil dari popuIasi yang diteliti, dimana apabila subjeknya kurang dari 100 orang Iebih baik diambil semua sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi. Sebaliknya jika jumIah subjeknya 6esar dapat diambil antara 10-i5% atau 20-25% atau lebih".
Berdasarkan pendapat diatas maka penulis mengambil sampel yaitu dari populasi atau sebanyak 110 orang karyawan di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Utama Medan yang pengambilannya diiakukan dengan cara random sampling.
C. Teknik Pengumpulan Data

Dalam melakukan penelitian tentunya dipergunakan metode peneiitian guna memperoleh data yang akurat dan reIevan dengan maksud dan tujuan penelitian. Untuk memperoleh data tersebut maka

0 komentar:

Posting Komentar