Perancangan
  Perancangan menurut Jogiyanto H.M Analisis dan Desain Sistem Informasi 2001, menyatakan bahwa Perancangan merupakan tahap dari analisis sistem dimana pada perancangan sistem digambarkan rancangan sistem yang akan dibangun sebelum dilakukan pengkodean kedalam suatu aplikasi.
 Defenisi perancangan menurut Al-Bahra, Analisis dan Desain Sistem Informasi, 2005, perancangan yaitu tahap perancangan (design) memiliki tujuan untuk mendesain sistem baru yang dapat menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi perusahaan yang diperoleh dari pemulihan alternatif sistem yang terbaik.
Dengan demikian perancangan sistem dapat diartikan sebagai berikut :
1.   Tahap setelah analisis dari siklus pengembangan sistem.
2.   Pendefenisian dari kebutuhan-kebutuhan fungsional.
3.   Persiapan untuk rancang bangun dan implementasi.
4.   Menggambarkan bagaimana suatu sistem dibentuk.
5.   Penggambaran, perancangan dan pembuatan sketsa atau pengaturan dari beberapa elemen yang terpisah kedalam satu kesatuan yang utuh dan berfungsi.
Tujuan perancangan sistem Menurut Jogiyanto H.M, Analisis dan Desain Sistem Informasi, 2001. Tujuan utama perancangan sistem adalah :
1.   Untuk memenuhi kebutuhan para pemakai sistem.
2.   Untuk memberikan gambaran yang jelas dan rancang bangun yang lengkap kepada programmer
3.2 Pengertian Aplikasi
Aplikasi adalah suatu program komputer yang dibuat untuk mengerjakan dan melaksanakan tugas dari pengguna. Aplikasi merupakan rangkaian kegiatan atau perintah untuk dieksekusi oleh komputer. Program merupakan kumpulan instrutionset yang akan dijalankan oleh pemroses, yaitu berupa software.  Bagaimana sebuah sistem komputer berpikir diatur oleh program ini. Program inilah yang mngendalikan semua aktifitas yang ada pada pemroses. Program berisi konstruksi logika yang dibuat oleh manusia dan sudah diterjemahkan kedalam bahasa mesin sesuai dengan format yang ada pada instructionset.
Program aplikasi merupakan program siap pakai. Program yang direka untuk melaksanakan suatu fungsi bagi pengguna atau aplikasi lain. Contoh aplikasi ialah program pemproses kata dan web browser. Aplikasi akan menggunakan sistem operasi komputer dan aplikasi lainnya yang mendukung. Jogiyanto H.M, Analisis dan Desain Sistem Informasi, 2005.
3.3 Website
Website dapat diartikan sebagai kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk mempublikasikan informasi berupa teks, gambar dan program multimedia lainnya yang berupa animasi (gambar gerak, tulisan gerak) suara dan gabungan dari itu semuanya baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk suatu rangkaian bangunan yang saling terkait antara satu page dengan page yang lain yang sering disebut hyperlink. Atau, terminologi website adalah kumpulan halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam subdomain, yang tempatnya berada di dalam world wide web (www) didalam internet.                                 
Website atau situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi teks, gambar diam atau gerak, animasi, suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).

0 komentar:

Posting Komentar